Group Debu Hibur Pengunjung Aciraf 2018

Group debu hibur pengunjung Aciraf 2018

Group Debu tampil dipanggung utama Aceh Internasional Rapai Festival 2018, Vocalis Debu yang melantunkan senandung beberapa lagu berbernuansa Islami, Asyik nama Allah, Ampunilah saya , penampilan Group Debu yang memukau disambut meriah apresiasi para pengunjung Aceh Internasional Rapai Festival menambah semaraknya suasana panggung  pada pagelaran malam ke dua di Stadion Tunas bangsa Mongeudong Banda Sakti Kota Lhokseumawe, (selasa 6 /11).

Vokalis Debu Kumayl Mustafa Daood menyampaikan mereka sangat senang diberikan kesempatan untuk tampil di acara ini untuk menghibur masyarakat Aceh, apalagi sambutan yang diberikan sangat luar biasa. Harapannya event – event seperti ini untuk terus dilanjutkan agar kesenian, budaya Aceh terus berkembang dan maju terkenal di dunia internasional, pungkasnya.

Performa  kedua yang menampilkan perkusi tradisi india yang dibawakan oleh Mr. Sabir dan Mr. hanif dengan talenta yang dimilikinya memainkan alat music perkusi asli india disambut tepuk tanganmeriah para  pengunjung,

Penampilan selanjutanya diisi oleh grup kesenian dari Sumatera Barat dengan membawakan kesenian Rampak Balega, yang mengisahkan tradisi kebersamaan rakyat Minang Kabau yang berartikan berat sama dipikul, ringan sama dijinjing yang dijunjung tinggi masyarakat Minang Kabau.

Sesi selanjutnya penampilan musik etnik kolaborasi Aceh dari grup Genta Aceh komoditi oleh Zol Pase dan personilnya dengan penampilan yang energik dan heroic memikat pengunjung diajak pengunung bernyanyi, di lanjutkan oleh grup Rapai Kabupaten Bireun menampilkan Rapai Pulot Geurimpheng dengan syehnya yang dikenal syeh ayi, acara diakhiri oleh penampilan grup kesenian dari Thailand dengan menampilkan perkusi tradisi Thailand yang dibawakan oleh personil mastani Thailand Percussion.

Group debu hibur pengunjung Aciraf 2018

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *